Destinasi Wisata Bahari Di Gambia, Inilah Gambia. negara yang memiliki cukup banyak keindahan alam yang menakjubkan untuk dilihat. Mengapa Gambia? tempat ini layak untuk menghabiskan waktu saat Anda berada di Afrika. Gambia adalah negara terkecil di seluruh Afrika, hotel di sini menawarkan banyak atraksi setiap tiga puluh menit perjalanan Anda.

Kedua, Gambia cenderung bersifat kultural. Anda akan melihat orang-orang yang bangga dengan warisan mereka. Terakhir, Gambia masih asli dan belum dijelajahi dibandingkan dengan negara-negara Afrika lainnya. Dan cara apa yang lebih baik untuk menjelajahinya? Cukup gunakan panduan perjalanan Gambia ini untuk mengetahui tempat terbaik di negara ini.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbagus Di Jawa Tengah

Berikut adalah ulasan Destinasi Wisata Bahari Di Gambia :

Destinasi Wisata Bahari Di Gambia

Abuko Nature

Cagar Alam Abuko adalah salah satu tempat wisata dan atraksi paling populer di Gambia. Ini adalah cagar alam Kategori IV dengan peruntukan – habitat dan area pengelolaan spesies, menurut IUCN. Cagar alam ini didirikan pada tahun 1968 dan memiliki luas 107 hektar. Pada tahun 1916, tempat itu mendapat perlindungan dari pemerintah karena aliran Lamin. Dengan demikian, arus menghasilkan lebih banyak satwa liar seperti monyet (spesies vervet, colobus merah, dan patas) dan mamalia lainnya. Pohon-pohon besar seperti Mahoni dan Iroko tumbuh di kawasan ini. Ini adalah salah satu tempat untuk dikunjungi di Gambia.

Arch 22

Gambia mengalami kudeta yang berakhir pada 22 Juli 1994. Peristiwa ini diperingati oleh sebuah pelengkung yang dirancang oleh seorang arsitek terkenal di Senegal bernama Pierre Goudiaby. Dia juga bertanggung jawab untuk mendirikan Bandara Internasional Yundum di Banjul, Gambia dan juga tengara di Senegal yang disebut Monumen Renaissance Afrika. Landmark nasional ini setinggi 35 meter dan merupakan salah satu bangunan tertinggi di negara ini. Seseorang dapat memanjat monumen dengan menggunakan tangga atau lift.

Bao Bolong

Cagar Alam Lahan Basah Bao Bolong adalah taman nasional Kategori II, menurut IUCN. Itu dibuat kembali pada tahun 1996 dan memiliki luas 220 kilometer persegi. Awalnya, taman nasional ini didirikan sebagai cagar alam. Tiga tahun setelah itu, itu dinyatakan sebagai taman nasional dan lahan basah, dan merupakan yang pertama di negara ini. Cagar alam ini juga memiliki hutan bakau, rawa asin dan sabana.

Kunta Kinteh

Pulau Kunteh Kinteh dulunya bernama Pulau James. Ini adalah sebuah pulau di Sungai Gambia yang memiliki makna sejarah yang mendalam tidak hanya di Gambia tetapi di seluruh Afrika Barat. Pulau ini pernah menjadi tempat perdagangan budak Afrika Barat. Saat ini, seluruh pulau mengalami kerusakan parah akibat erosi. Meski begitu, UNESCO memandang perlu untuk melabelinya sebagai Situs Warisan Dunia dengan kriteria iii dan vi. Ditulis sebagai Pulau Kinteh Kunta dan Situs Terkait.

Wassu Stone Circles

Lingkaran Batu Wassu adalah bagian dari Lingkaran Batu Senegambia bersama dengan Sine Ngayene, Wanar dan Kerbatch. UNESCO menulisnya kembali pada tahun 2006 dan merupakan Situs Warisan Dunia. Objek wisata dan landmark nasional ini merupakan tujuan bersama antara Gambia dan Senegal. Terdiri dari area seluas 9,85 hektar. Usia batu dan penggalian ini bervariasi – beberapa setua abad ke-3 SM. Beberapa batu berasal dari tahun 1500-an.

Bijilo Forest Park

Salah satu tempat wisata di Gambia adalah Taman Hutan Raya Bijilo. Taman hutan ini juga merupakan kawasan pantai dan bisa dibilang hutan ini memiliki hutan tropis terkaya dan terkaya di dunia. Anda dapat pergi ke Distrik Combo Saint Mary dan dari sana, Anda menemukan Banjul. Taman Hutan Bijilo berjarak 11 kilometer dari Banjul. Taman ini dipagari dan setiap tahun, mereka menyambut setidaknya 23.000 pengunjung. Didirikan pada tahun 1982 dan memiliki luas 51,3 hektar.

River Gambia

Afrika adalah Taman Nasional Sungai Gambia. Menurut IUCN atau Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam dan Sumber Daya Alam, Taman Nasional Sungai Gambia adalah Taman Nasional Kategori II seluas 585 hektar dan didirikan pada tahun 1978. Ini adalah salah satu tempat untuk dikunjungi di Gambia. . Simpanse diperkenalkan kembali ke taman nasional pada tahun ’79 – beberapa di antaranya sangat agresif sehingga masuk ke taman harus dipandu setiap saat.

BACA JUGA : 7 Objek Rekreasi Bagus Di Bogor

Jika kalian ingin pergi kesana, Jangan lupa untuk mengajak keluarga ataupun sahabat. Supaya liburan kamu saat berkunjung ke gambia akan terasa lebih lengkap dan menyenangkan sekali, Terima kasih dan semoga bermanfaat.