Panduan Berwisata Di Argentina, Jika anda berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke Argentina, anda harus memiliki pengetahuan tentang keadaan transportasi yang ada di sana seperti apa, tentu berbeda dengan di negeri sendiri.

Langsung saja, Berikut adalah ulasan Panduan Berwisata Di Argentina :

BACA JUGA :

Objek Wisata Bersejarah Kolombia

Panduan Berwisata Di Argentina

Transportasi

  1. Pertama kita akan membahas pesawat terbang. Perlu Anda ketahui bahwa harga tiket pesawat di Argentina cukup mahal. Bahkan untuk maskapai kelas ekonomi sekalipun. Toh, jika dibandingkan dengan Garuda Indonesia, Garuda masih lebih baik. Namun harga tiketnya jauh lebih mahal untuk maskapai di Argentina. Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan, jika Anda membayangkan akan melihat pramugari cantik saat menaiki pesawat di Argentina, Anda tidak akan menemukannya.
  2. Kedua adalah bus malam. Nah, transportasi yang satu ini sangat direkomendasikan. Karena kenyamanannya, harganya jauh lebih murah daripada pesawat, ada kursi yang juga bisa dijadikan tempat tidur mini sekaligus, harga tiket sudah termasuk snack pertama, makan malam dan sarapan, busnya besar dan berlantai dua dengan tempat duduk yang luas, dan menu makanan yang luas. yang disajikan adalah full food dan hot food (disajikan dalam nampan dan ada appetizer, main course, dan desserts), minumannya juga bervariasi (cola, teh, kopi, air, wine, hingga champagne).
  3. Terakhir, ada kereta api. Sayangnya bagi Anda yang membayangkan bepergian jarak jauh menggunakan kereta api ini, transportasi kereta api di Argentina tidak bisa diandalkan untuk perjalanan jauh (hanya melayani rute pendek). Namanya Tren de la Costa. Kereta ini dirancang khusus untuk mengoptimalkan tampilan yang akan muncul sepanjang perjalanan kereta api. Dengan tiket yang berlaku untuk satu hari, Anda akan melihat kota-kota kecil yang indah di sepanjang Pantai Rio de la Plata. Anda dapat turun di stasiun mana pun dan menikmati apa yang dimiliki setiap stasiun. Beberapa memiliki pasar kerajinan yang lucu, stasiun memiliki restoran yang nyaman dengan pemandangan pantai, stasiun dikelilingi oleh taman tepi pantai.

Makanan dan Minuman

Untuk makanan di Argentina harganya cukup tinggi (belum termasuk tip untuk pramusaji karena di negara ini sudah menjadi kebiasaan untuk memberikan tip). Terutama makanan di restoran. Burger luarnya relatif murah, kalau beli di resto harganya naik. Padahal, ada cara agar Anda bisa menikmati makanan dan minuman murah di Argentina. Tipsnya jangan beli makanan atau minuman di restoran, sebaiknya beli di supermarket. Makanan yang bisa menjadi pilihan adalah aneka sandwich atau pancake, yaitu sejenis pastel yang diisi dengan keju, ayam, ham, atau daging sapi. Untuk minuman, sebaiknya Anda membeli minuman kemasan di supermarket (tentunya jauh lebih murah daripada di restoran). Atau Anda juga bisa membeli air mineral yang bisa diisi ulang di kran kamar mandi mana saja, karena air yang keluar umumnya bisa diminum.

Toilet

Berbeda dengan di Jakarta yang memiliki banyak toilet umum di setiap mall. Di Argentina, mal jarang, jika ada, berjauhan. Dan toilet umum sangat jarang. Sebagian besar berada di toko atau restoran besar. Yang paling menyebalkan adalah terkadang di dekat toilet restoran tertulis, hanya untuk pengunjung restoran. Jadi mau tidak mau Anda harus setidaknya membeli secangkir kopi. Jangan lupa juga untuk membawa tisu toilet sendiri karena toilet di Argentina jarang menyediakan dan ada juga yang tidak.

Penipuan

Hati-hati dengan penipuan, terutama yang targetnya kebanyakan turis asing. Cara yang biasa dilakukan adalah dengan menaburkan sejenis losion yang berbau harum hingga membusuk seperti kotoran. Setelah pelaku (percikan) menghilang, teman pelaku akan berpura-pura baik dan memberitahu Anda ada kotoran di jaket atau baju Anda dan membersihkannya. Saat itulah dia beraksi dengan mengambil barang-barang berharga Anda.

Terima kasih, Semoga bermanfaat.

BACA JUGA :

Objek Wisata Memungkau Di Nepal